Simpul – simpul Dasi

image

Apa itu knot?
Knot itu simpul/ikatan di bagian atas (yang bentuknya segitiga itu..) pada saat memakai dasi. Ternyata knot ini bentuknya macam2, dan masing-masing jenis knot ada namanya. (Gile.. banyak bener deh aslinya..)

Nah simpul (knot) yang waktu kecil gw tau itu (yang gw liat dari majalah), ternyata gaya paling sederhana dari knot dasi, yaitu four-in-hand knot.. Emang simple bgt, cuma kaya gini..

Sedangkan dasi yang temen gw tau itu klo ga salah bergaya half-windsor knot, adalah seperti ini

Ada juga windsor knot yang kaya gini..

Macem2 lah klo dicari ada banyak *_* gw belajar 3 ini aja deh, ntar dianalisis, he3..

Oiya, ini nih beberapa tempat gw mengintip perihal dasi..

http://www.tie-a-tie.net/
ini situs yang paling awal gw buka dan cukup jelas detail langkah-langkah masang dasinya.

http://www.totieatie.com/
yang ini, salah satu favorit gw, karena kita dikasi tau ttg keuntungan dan kelemahan dari masing-masing knot. trus ada jg cara ngebersihin dan nyetrika dasi ^_^

Hm, bisa dibilang sekarang gw udah lumayan menguasai teknik mengikat dasi nih.. tinggal menunggu saatnya dipraktekkan, hahaha… kapan ya?? Kapann…

*kedip-kedip, berharap…*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: