Gorontalo “The Hidden Paradise”

Gorontalo, terletak di bagian utara pulau Sulawesi. dulunya adalah bagian dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). berbatasan dengan Sulawesi Tangah dan Sulut menjadikan daerah ini cepat dalam pembangunannya.

Letaknya yang dekat dengan Teluk Tomini membuat provinsi ini adalah salah satu penghasil Ikan Laut terbersar di Sulawesi. didukung 2 Pelabuhan di Kota Gorontalo dan di Kwandang membuat akses perdagangan di daerah ini tidak pernah terberhenti.

Gorontalo, sekarang dipimpin oleh seorang “nahkoda” yang hebat. yaitu Fadel Muhammad, seorang Doktor Ilmu Administrasi Negara di Pasca Sarjana Universitas Gadja Mada dengan predikat “cumlaude” ini telah membawa gorontalo di era baru. era baru tersebut dimana beliau bisa merubah daerah gorontalo sebagai salah satu daerah pengekspor komoditas jagung di indonesia.Malaysia, Filipina adalah sebagian negara tujuan ekspor dari daerah ini.

Tidak kaget kalau gorontalo walaupun umurnya seumur jagung, tapi termasuk percepatan daerah berkembang yang cepat dibandingakan propinsi-propinsi baru lainnya.

Semoga Gorontalo akan berkembang dan berkembang selalu. walau aku tidak bisa bahasa “Hulondalo” tapi darah yang mengalir dalam tubuhku adalah darah asli gorontalo (Dewalolo-Kwandang).

Ditulis dalam Gorontalo. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: